Pramuka SMP Negeri 1 Songgon “MATAHARI” Jadi Tamu Kehormatan Scout Lantern Carnival Dalam Rangka HUT Pramuka ke 56 Tahun 2017

Pramuka SMPN 1 Songgon Regu Matahari Berpose di depan Kantor Bupati Banyuwangi bersama para Pembina

Setiap Sudut di Ko‎ta Banyuwangi dihiasi berbagai macam jenis dan model lampion, Senin (14/8) malam. Dalam rangka memperingati hari jadi Pramuka yang ke-56. Dalam acara tersebut, Pramuka SMP Negeri 1 Songgon “Matahari” menjadi tamu kehormatan untuk menampilkan atraksi dan tarian-tarian dihadapan Bupati dan para pejabat daerah. Sekolah-sekolah di Banyuwangi juga memeragakan aneka lampion. Ada lampion yang berbentuk kapal, pe‎sawat, Piala Adipura, dan aneka macam lampion lainnya.

 

Acara tersebut dilepas oleh Bupati Banyuwangi, Bapak Abdullah Azwar Anas S.Pd., S.S., M.Si pada pukul 19.00 WIB didepan Kantor Bupati Banyuwangi.

Pawai lampion kali ini mengambil tema, Gerakan Pramuka bekerja untuk kaum muda mewariskan yang terbaik bagi bangsa. Dengan kegiatan-kegiatan seperti ini, diharapkan mampu membangun karakter anak-anak muda.

Menurut Bapak Abdullah Azwar Anas, di lampion mewajibkan siswa-siswi Sekolah setingkat SD, SMP, dan SMA untuk mengikuti kegiatan ekstrakulikuler Pramuka di sekolah. “Pramuka bisa membentuk karakter anak-anak yang positif,” kata beliau.

Beliau mengatakan, Banyuwangi sangat bangga kepada Kontingen Kwaran Songgon Khusunya Regu Matahari dari SMP Negeri 1 Songgon yang telah sukses menjadi juara 1 terbaik LT IV di Jombang yang akan melanjutkan perlombaan di LT 5 tingkat Nasional di bumi perkemahan Cibubur pada bulan Oktober 2017 mendatang. “Di ajang tersebut mereka adalah teladan bagi anak-anak muda Banyuwangi,” kata Beliau.

 

 

 

 

Tinggalkan komentar