“Gerak Jalan” Menjadi Kegiatan Penutup Class Meeting SMP Negeri 1 Songgon

Class Meeting SMP Negeri 1 Songgon yang dimulai pada hari Senin (8/8) hingga sabtu (12/8) kemarin diakhiri dengan lomba gerak jalan antar kelas. Lomba yang dibagi 2 kategori ini terdiri dari peserta Putra dan Putri.

Lomba gerak jalan antar kelas ini berlangsung pada Jum’at (11/08) pukul 07.00 pagi, dengan jumlah peserta sebanyak 52 regu yang terbagi menjadi 30 regu putra dan 22 regu putri. Lomba ini menempuh jarak sejauh ± 4 Kilometer.

Untuk jalur yang ditempuh yakni start dari lapangan sepak bola Desa Sragi Krajan, melewati Dusun Sragi Pertapan dan Jajangan kemudian Finish di SMP Negeri 1 Songgon.

Dalam kegiatan ini, kepala sekolah, para guru dan karyawan sekolah ikut mendampingi para peserta lomba mulai dari start hingga finish perlombaan. Kegiatan ini mendapatkan respon positif dari kepala sekolah SMP Negeri 1 Songgon, Bapak Sunoto Prayitno, S.Pd . “Kita harapkan lomba ini bisa menumbuhkan rasa cinta bangsa atau kepatriotan generasi muda bangsa Indonesia, serta untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan bagi generasi muda khusunya di sekolah, dan juga di masyarakat di Songgon terutama di Banyuwangi” ujar beliau.

Untuk para peserta juara akan diberi penghargaan. “Nanti ada penghargaan kepada juara masing-masing kategori dan penghargaan untuk kategori lomba juara favorit,” ujar panitia class meeting.

Ditambahkannya, Lomba gerak jalan tahun 2017 ini diikuti peserta dari beberapa kelas yang tergabung dari kelas VII, VIII, dan IX di SMP Negeri 1 Songgon.
 

 

 

Tinggalkan komentar