SMP Negeri 1 Songgon Buka TC Panahan

SMP Negeri 1 Songgon terus mengembangkan kegiatan sekolah. Kali ini, sekolah membuka kegiatan ekstrakulikuler panahan. Untuk Program ini, melakukan kerjasama dengan pengurus Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) kabupaten Banyuwangi.

Kerjasama itu dituangkan dalam MoU antara SMP Negeri 1 Songgon dengan Perpani Banyuwangi dalam kerjasama yang dilakukan pada Sabtu (05 Agustus 2017) itu, sekolah mendirikan training camp (TC) panahan dibawah binaan langsung Perpani Banyuwangi.

Dalam kerjasama untuk pembinaan untuk pembinaan itu ditandatangani langsung oleh kepala SMP Negeri 1 Songgon, Bapak Sunoto Prayitno S.Pd dan ketua Perpani Banyuwangi, Bonavita Budi Dwijayanto. “Kita bentuk TC panahan”, kata Kepala SMP Negeri 1 Songgon.

Menurut Bapak Sunoto Prayitno, S.Pd, membuka TC panahan ini dilakukan sesuai harapan kepala Dispendik Banyuwangi, Sulihtiyono, agar disetiap sekolah minimal punya satu bidang yang diunggulkan (one school one product), baik dibidang akademik maupun non akademik.

SMP Negeri 1 Songgon telah banyak menyumbangkan atlit panahan untuk kabupaten Banyuwangi. Dari dasar itu, sekolah meningkatkan fasilitas olahraga maupun peningkatan kemahiran atlet.

Ketua Perpani Banyuwangi, Bonavita Budi Dwijayanto, mengatakan bahwa banyak keuntungan yang diperoleh dalam kerjasama dengan sekolah. Fasilitas para atlet panahan, bisa dibantu oleh sekolah, “prestasi panahan Banyuwangi cukup bagus, setiap ada kejuaraan atlet panahan Banyuwangi dapat emas,” ungkapnya.

video selengkapnya di

Berikut ini galeri kegiatan panahan SMP Negeri 1 Songgon

  

   

Tinggalkan komentar